Jumat, 28 Oktober 2011 - 0 cerewetan

ORIENTASI TAK SENIKMAT MASAKAN ORIENTAL

sebagai mahasiswa kebidanan semester akhir KUDU WAJIB HARUS mengidap penyakit post partum blues menjelang PRAKTEK KLINIK (PK). gue berasa udah jadi makhluk paling nggak normal, ketek gue yang tadinya kering sekarang menjadi oase. gue sadar ini emang sebuah tuntutan hidup, ya HIDUP, hidup gue yang DIATAS NORMAL #jedot-jedotinKepala.

tanggal 31 Oktober pintu masuk penyiksaan makhluk imut ini. gue dapet PK1 di RS QL dan PK2 gue ngadepin pasien di PKU MUH Delanggu. sebelum PK, gue harus ngikutin yang namanya ORIENTASI, biar pas besok gue PK di sana gue nggak kayak orang bego yang nantinya bakalan kena siksa bibir dari bidan-bidan di sana. gue mau cerita nih sama kalian tentang pengalaman gue ORIENTASI di kedua RS itu.

-ORIENTASI PKU MUH DELANGGU-
jam setengah tujuh gue udah harus nggowes sampe delanggu, bareng-bareng sama temen-temen yang siksaan dunianya sama kayak gue. dengan kecepatan 100km/jam akhirnya sampe sana jam 8. posisinya gue kelaperan, gue cuma bisa ngiler nanah gara-gara di samping gue ada kantin.

sampe sana pembekalan di mulai jam setengah 9, sampe jam 12 siang. bayangkan guys, gue mesti duduk berlama-lama di bangku yang kerasnya melebihi kotoran sapi. calon bokong gue terasa cenat-cenut nggak karuan. udah gitu ada acara di marahin segala, gara-gara ada anak lain yang sibuk ngobrol nggak penting di tengah-tengah pembekalan. otomatis tuh orang yang posisinya sebagai kepala keperawatan disana mengeluarkan jurus nyiur melambai #Gubrak.

abis dimarahin, gue minta ijin ke kamar mandi. maaf, itu bukan efek dari jurus nyiur melambai tapi itu efek otak kecil gue yang mengeluarkan hormon progesteron lalu menuju jantung dialirkan ke pembuluh darah, masuk ke kandung kemih, dan membawa air kencing yang siap di buang untuk proses metabolisme tubuh #Sumpah ini Ngasal banget.

pas gue mau +tiiiiittt+ air yang gue pake ternyata air anget menuju panas. gilaaaa, rambut gue rontok semua nih. tangan gue yang kapalan itupun jadi korban keganasan air delanggu #sial.
abis itu, gue di ajak muter-muter buat liat ruangan-ruangannya, perut gue udah menggelinjang. beneran rasanya sampe ke ubun-ubun. alhamdulilah, cuma bentar dan bisa sholat + MAKAAAAAAAAAAAAAANN !!!!!

-ORIENTASI DI RS QL-
kali ini gue sama temen satu kontrakan sebut saja NDUD. orientasi kali ini lebih kejam karna gue mesti nggowes tepat jam 13.00 WIB. bayangkan guys, betapa matahari menyengat tubuh gue yang SEMOK ini. dengan PD dan penuh kegalauan, gue menajadi penunjuk jalan bagi temen-temen gue. okey guys, notaben gue PERNAH lewat sana SEKALI. SEKALI DOANK !!

sampe di ring road barat, okey LURUUUSS terus, terus dan teruuuss. UPS, gue keterusan sampe kira-kira 1 km #nyesek. gue mesti putar balik yang semakin menyiksa gue di tengah-tengah hawa firaun ini. sampe sana gue sempetin buat makan batagor dulu, terus dapet pembekalan dari bidan di sana.

OH MG !! lo pikir dengan wajah seserem itu gue bakalan takut sama elo. JELAS LAH !!!! #mimisan. tuh bidan kayaknya emang harus menjalani operasi kantong plastik, muka lo yang so gahar dan sangar bikin gue nggak semangat buat praktik di sana. ya sudahlah, gue nerima itu semua dengan ikhlas.
untung aja orientasinya nggak lama, gue udah berasa di penjara tahanan penajajah di sini. dan besok senin gue dapet shif siang bareng satu temen gue. untung ada temennya :)

gue terlahir buat ngejalanin ini semua. gue terlahir buat ngerasain jadi korban kekejaman firaun dengan segala perlakuan mereka besok SENIN sampe tanggal 24 november. gue capek banget guys, gue mau tidur dulu ye. barangkali pas gue bangun gue udah hidup di tanggal 24 november. tunggu cerita-cerita gue yang nggak kalah seru. gue bakalan kupas habis sampe ke biji-bijinya tentang pengalaman gue ngejalanin kerja rodi sebagai MAHASISWA KEBIDANAN TINGKAT AKHIR. SEE YOU !!

0 cerewetan: