Senin, 10 Oktober 2011 - 3 cerewetan

MASAK, MASAK SENDIRI !!

sebagai manusia yang terlahir dengan berjenis kelamin perempuan, gue diwajibkan bisa masak sendiri biar suami gue nanti bisa gue racunin terus sama masakan gue yang "mak nyus". ahahay #ngarep.

di saat umur gue yang udah nggak bisa dikatakan anak-anak lagi, gue berniat buat belajar masak secara otodidak di dapur rumah gue sendiri. di bantu sama nyokap yang kesannya malah mengeksploitasi gue buat jadi pembantu harian seksi konsumsi. dengan semangat 17 tahun gue siap ngobrak-abrik sayuran jadi makanan lezat dan bernutrisi tinggi, kaya vitamin dan mineral.

tapi guys, semua itu emang butuh proses dan perjuangan keras. nggak bisa sekali kita masak hasilnya bakalan memuaskan nafsu makan setiap orang. nih, gue kasih liat perjalanan memasak gue dari nggak enak sampe selezat masakan restoran berbintang toejoe #kaya' nama obat DONK?

1. "ikan bumbu pedas". hasilnya= rasa asin yang menggelegar dilidah alias keasinan.
2. "oseng-oseng kangkung" hasilnya= jadi sayur kangkung gara-gara airnya kebanyakan+hambar.
3. "sayur sop" hasilnya= yang ini gue nggak jadi masak gara-gara bahan-bahannya jatoh berantakan.
4. "sayur asem" hasilnya= sayur asin MERCON. itu terobosan terbaru dari gue baut nyipatain sayur asem mercon. gilaaaaaa, pedesnya bikin mata meleleh.
5. "goreng tempe" hasilnya= gosong gara-gara gue tinggal facebook-an.
6. "goreng ayam: hasilnya= gue tinggal kabur gara-gara takut kecipratan minyak panas. gue harus ngelindungi kulit gue yang cukup indah dengan koreng.

itulah guys, perjuangan gue buat menjadi istri idaman setiap lelaki. dan alhadulilah yah, sekarang gue udah jadi master chef di kalangan keluarga gue sendiri. kalau gue lagi nganggur di rumah, tiap pagi gue masakin masakan spesial buat enyak dan babe gue.

lo nggak perlu takut guys untuk mencoba hal-hal yang sifatnya mendasar banget kayak gini. gue nggak pernah nyangkal kalau cewek emang wajib bisa masak. masak itu menyenangkan apalagi disaat kegagalan itu. dan lebih membanggakan disaat masakan lo udah bisa dinikmatin minimal sama keluarga lo sendiri dan nggak berefek kejang-kejang. jangan pernah putus asa buat belajar memasak. makan dari hasil masakan sendiri justru lebih nikmat. kalau kata pak bondan lebih "MAK NYUS" :)

3 cerewetan:

wahyu hartono 10 November 2011 pukul 20.23

les privat sm aq paling 2jam,uda bisa bikin calamary dalmar,chicken cordon blue,tenderloin forest,beef goulash,baked potato,minestrone,atau gudeg hha.

#promosiiiiiiiii. . . .

OdOnk 14 Desember 2011 pukul 16.22

gubrak, 2 jam ?? yakin tuh ?? dua abad kaleeek ?? wkakakakak

wahyu hartono 25 Desember 2011 pukul 08.05

2 jam lebih jg bisa,,
sktr 2 jam lebih 3 menit hhaha. .
eh artikel km bnr2 bkin aq ketawa hhaha. .
unyu unyu buangeeeeeeeeettt..