Kamis, 02 Februari 2012 - 2 cerewetan

SAKITNYA OTAK GUE ITU, KETURUNAN !!!

hari ini hape gue bener-bener sepi, hening kayak hidup segan mati tak mau. yah, sekiranya begitu. paginya, nggak ada SMS yang bangunin gue, siangnya nggak ada SMS ngingetin gue makan, sorenya nggak ada SMS yang ngingetin gue mandi, malamnya nggak ada SMS yang ngucapin selamat tidur #NyemplungSumur. tepat pukul jam 1 siang waktu setempat hape gue berdering, kalau nggak salah bunyinya gini "tulilit tulilit". kenapa terdengar kayak mobil pemadam kebakaran??

mata gue langsung keluar sebelah, gue cepet-cepet pengen tau sms dari siapa. #jengjengjeng dari operator. tepat dugaan nenek moyang gue kalau jomblo itu makanan empuk bagi operator. yah, setidaknya dia nawarin bonus telpon untuk beberapa menit yang bikin gue tambah pengen nelen nih hape.

ngomong-ngomong soal hape, gue nggak berniat buat nelen hape gue yang gue rasa masih sangat membutuhkannya buat nyari jodoh. dan sekarang ini, nyokap gue punya hape baru dan belom bisa makenya. gue sebagai anak merasa gagal punya nyokap yang nggak gahol. hape nyokap gue bisa dibilang hape abal-abal jaman majapahit senopati gajah mada tut wuri handayani. sumpah nggak trendy banget. cuma berisikan aplikasi standar dan yang penting buat nyokap gue sih bisa ngirim sms, bisa nerima sms, bisa telpon dan bisa nerima telpon. memang minggu kemaren hape lama nyokap gue wafat, jadi harus beli lagi yang baru dan GUE HARUS NGAJARIN SAMPE OTAK GUE MENGEPUL DAN MULUT GUE BERBUSA. serasa jadi suster ngesot habis minum kolak baygon.

"dek, ini gimana makenya?"tanya nyokap. gue serasa kejatuhan bagor berisi kecoak bunting. pasti gue jadi korban, korban penahanan rasa sabar ngajarin nyokap gue yang susah nangkep setiap pengajaran gue.
"iya mams, ngajarin apa?" jawab gue sabar.
"ini gimana caranya ngirim sms? gimana caranya buka sms? gimana caranya nelpon? gimana caranya terima nelpon? gimana caranya BBMan? gimana caranya buka facebook, ngeretweet dan video call?"
batin gue, MAMSKY PIKIR INI SMARTPHONE?? wah, nyokap gue kerasukan hantu salah gaul ini.

sebagai anak yang nggak mau jadi penerusnya malin kundang, gue ajarin nyokap gue make hape barunya. gue ajarin dia dengan penuh rasa sabar dan gegeretan. gimana nggak gegeretan, udah gue kasih tau. okey, dia ngerti. 5 menit kemudian dia bisa tanya hal yang sama lagi. dan itu berlangsung beberapa kali. gue baru percaya sakitnya otak gue ternyata keturunan #nepokJidat.

setiap kata gue udah eja dengan benar, gue rasa nyokap udah mulai ngerti.
"dek, coba mamsky sms kamu ya?"
"ya mams, ntar aku bales ya?"
ya udah, akhirnya mamsky mencoba sms gue, terus gue bales smsnya, dia bales lagi, gue bales lagi, DIA BALES LAGI GUE BUANG HAPE GUE. CUKUP MAMS !!! gue yang posisinya 5 cm dari dia, kenapa smsanya sama gue??
"mams, mending sms mbak aja?" ide gue muncul sesaat setelah gue ngalamin hal yang sia-sia tadi. mamsky ngikutin apa perkataan gue, dan sekarang dia udah mulai asyik smsan sama mbak gue yang hidup di semarang.

"DEK!!!"teriak nyokap. padahal gue masih disebelahnya"ini gimana? kok smsnya kehapus?"
"tadi mamsky mencet apa?"
"yang ini" gue baca 'HAPUS'. gue cuma bisa nelen ludah.
akhirnya gue melambai-lambaikan tangan ke kamera itu berarti gue nyerah. gue serahin nasib nyokap gue ke suaminya alias bokap gue. gue langsung masuk kamar dan pura-pura ngerjain tugas. biar nggak di suruh-suruh lagi. maafin gue mams, gue ngelakuin ini demi kebaikan otak dan hati gue. pliisss, jangan ganggu gue.

gue tambah mengerti kalau sabar itu memang sangat sulit, apalagi jika dihadapkan dengan kasus diatas. terlebih keadaan gue yang lagi nggak fit dimana tangan kaki dan leher gue mengalami sakit yang serius akibat jadi tukang pel di latihan badminton temen gue. sekarang, mamsky lagi dangdutan di depan rumah bareng bokap. dan hapenya di tinggal di kamar gue. OH TIDAAAAAKKK !!!!!

2 cerewetan:

Unknown 5 Februari 2012 pukul 02.43

streeeesssss

OdOnk 5 Februari 2012 pukul 04.03

ahahaa, itu kata buat ak pa mamsky aku ??? hayoooo??? wkakakak