Rabu, 14 Maret 2012 - 1 cerewetan

HARI PERTAMA PKK 3 GUE,,

Tepat tgl 12 maret, gue ditugas praktekan di sebuah puskesmas nan jauh disana. Namanya puskesmas ngemplak 1, kira-kira 20 km dari puncak gunung merapi. Sukur deh ngamuknya merapi udah selesai, coba kalau masih ngamuk kayak waktu itu, bisa tamat wal akhirat gue disana kemakan awan panasnya merapi yang bisa merontokan jari-jari sampai ubun-ubun gue. naik sedikit gue udah bisa sampe di cangkringan, di mana dulu alm.mbah marijan pernah menghabiskan sisa hidupnya disana sebelum beliau termakan awan panas.
dengan rasa ngantuk yang masih nempel di mata gue, gue terpaksa harus ngadepin kerjaan didepan mata. Banyak hal yang gue kerjain di hari pertama ini yang paling unik adalah gue jadi suruh jagain balita rawat inap yang lagi ditinggalin emaknya beli makan.
“mbak, tolong jagain anak saya bentar ya? Saya mau beli makan dulu. Anak saya lagi tidur.”
“iya bu.” Gue emang cewek berkarakter suka membantu sesama. Eheemm..

Gue masuk keruangan tempat balita itu tidur, gue duduk dikursi sebelah sebuah roti kue ulang tahun. Batin gue, nih balita sakit apa ulang tahun apa pura-pura sakit buat suprise ulang tahun apa pengen ngerayain ulang tahun di rumah sakit apa ............................... bodo' deh, di sebelahnya juga ada roti tawar, teh manis, susu dan segala macam makanan yang semakin mendzolimi lambung kosong gue. gue cuma bisa bilang kuat mpep kuat sama nelen ludah . Akh,,

di ujung waktu dinas, gue mesti nganterin ibu inpartu (ibu yang dalam proses kenceng-kenceng) ke RS prambanan. awalnya gue ngebayangin tuh RS pasti gedhe dan gedungnya bagus. ternyata gue salah 180 derajat fahrenheit, model tuh RS kayak model RS buat syuting film horor dimana yang jadi peran utamanya suster ngesot. nggak lagi deh nganterin pasien ke sana apalagi dalam posisi matahari sudah terbenam. hiiii, yang siang bolong gini aja udah ngerasain merinding disko.
pulang dari rumah sakit gue harus mendampingi proses 37 jahitan di area jempol dan telunjuk seorang mbah-mbah. ya ampyyuuun, di situ kepala gue tambah pusing diibaratkan kalau gue ngeliat muka monyet bisa jadi muka ari wobowo. tuh si mbah-mbah ceritanya lagi mau bunuh diri dengan gergaji mesin, dalam proses percobaan dia lakuin ke jempol dan jari telunjuknya. alhasil dia nggak kuat menahan sakitnya jempol dan telunjuknya keiris ya sudah prosesi akad bunuh diri di undur sampai mbah-mbah itu menemukan cara yang pas buat bunuh diri dengan kelebihan anti sakit dan anti darah.